Pesan Anti Perbudakan di Balik Selebrasi Gol Pogba

Pemain MU, Romelu Lukaku dan Paul Pogba melakukan selebrasi gol.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Penampilan gemilang diperlihatkan Paul Pogba kala membela Manchester United di laga melawan Newcastle United akhir pekan kemarin. Padahal dia baru kembali usai absen akibat cedera.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sebuah comeback yang sempurna buat Pogba. Bukan hanya menjadi jenderal di lapangan tengah MU, namun dia juga mampu memberikan kontribusi nyata dengan menyumbang satu gol dan assist.

Dalam laga itu MU menang 4-1. Untuk Pogba, dia mencetak gol ketiga, pada menit 54 setelah mendapatkan umpan dari Marcus Rashford.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menyambut gol itu, Pogba pun melakukan sebuah selebrasi. Dia menyilangkan kedua pergelangan tangan.

Mulanya tak banyak yang tahu ada maksud di balik perayaan itu. Namun usai pertandingan, di instagram, Pogba menulis bahwa dia coba mengirim pesan kemanusiaan melalui selebrasi tersebut.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Sementara saya merasa senang bisa kembali bermain, doa terus saya panjatkan kepada mereka yang menjadi korban tindakan perbudakan di Libya. Semoga Allah selalu melindungi dan semua kekejaman ini berakhir," tulis Pogba dikutip The Sun.

Belakangan isu perbudakan di Libya mencuat. Banyak imigran dari Afrika yang lari dari negara rawan konflik malah mendapatkan perlakuan tidak layak di sana. (mus)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022