Eks Penyerang ManCity Sebut Mancini Bukan Manajer yang Bagus

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Penyerang Istanbul Basakehir, Emmanuel Adebayor, menilai Roberto Mancini bukanlah seorang manajer yang yang bagus. Adebayor mengatakan, sebagai seorang pemain sepakbola Mancini adalah salah satu yang terbaik. 

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

Dikutip dari Football-Italia, Adebayor pernah merasakan sentuhan Mancini ketika keduanya berada di Manchester City tahun 2012. Namun, pemain asal Togo ini tidak terkesan dengan kepeminpinan Mancini. 

"Mancini tidak memiliki kontrol saat di ruang ganti. Ia kesal dengan 25 pemain. Mancini adalah pemain yang bagus, tapi tidak sebagai seorang pelatih," kata Adebayor. 

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

Menurut Adebayor, ketika Mancini menjadi seorang manajer ia membeli 40 pemain. Bahkan ketika Jose Mourinho mengamblil alih Inter Milan dari Mancini, mereka memiliki 40 pemain internasional. 

Adebayor menambahkan, saat berada di ManCity, Mancini yang kini menjadi pelatih di Zenit St Petersburg ini mendatangkan lima penyerang kelas dunia. Mereka adalah, Edin Dzeko, Mario Balotelli, Carlos Tevez dan Sergio Aguero. 

Usai Diserang Fans Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

"Saya berada di ManCity ketika Mancini mendatangkan mereka. Jika ia mengatakan saya harus pergi, maka saya akan pergi. Namun ia mengatakan masih membutuhkan saya," tambah Adebayor. 

"Para pemain berbicara dengan diri mereka sendiri, dan tidak ada yang mau bermain dengannya. Ini tidak seperti Didier Deschamps di AS Monaco," jelas Adebayor. 

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Real Madrid Menduduki Posisi Pertama dengan pendapatan tertinggi. Klub yang mempunyai julukan Los Blancos ini menghasilkan pendapatan sebesar Rp 14T musim 2022-2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024