Perselisihan Klopp & Hughes soal Kartu Kiper Liverpool

Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Pertandingan antara Liverpool vs Stoke City menyisakan kontroversi bagi dua manajernya. Liverpool berhasil menang 3-0 atas Stoke City di bet365 Stadium, Kamis 30 November 2017 dini hari WIB. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meyakini, keputusan yang diambil oleh wasit Martin Atkinson untuk tidak memberikan kartu merah kiper The Reds, Simon Migonlet, adalah benar. Namun, sebaliknya ditunjukkan oleh manajer Stoke City, Mark Hughes. 

Pendukung Stoke sempat tidak terima ketika Mignolet hanya mendapatkan kartu kuning saat melakukan pelanggaran kepada Mame Biram Diouf di kotak terlarang. Migonlet seharusnya mendapatkan kartu merah. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Kami membutuhkan sedikit keberuntungan dalam situasi kartu kuning untuk Mignolet. Saya tidak berpikir Mignolet akan menerima kartu kuning. Tapi mereka bisa saja mencetak gol dalam situasi ini," kata Klopp dikutip dari ESPN. 

"Itulah peraturan. Jika itu merupakan pelanggaran kartu merah, saya mungkin perlu melihat lagi tapi yang jelas bukan kartu merah," tambah Klopp. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sementara itu, Hughes menilai, keputusan yang diambil oleh Atkinson sangat menguntungkan Liverpool. 

"Saya tidak mengerti dan memahami bagaimana wasit dan ofisial melihat itu bukan kartu merah. Jika Mignolet tidak melanggar Mame Diouf maka gawang akan kosong. Dan saat itu 1 lawan 1. Itu terjadi ketika bola dikuasi Mame Diouf, saya mempertanyakan itu," kata Hughes. 

"Saya tidak yakin ini terjadi, tapi biasanya tuan rumah akan mendapatkan sedikit keuntungan. Dan saya tidak berpikir kami mendapatkan keuntungan dari keputusan yang jujur," jelas Hughes. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya