Guardiola: David Silva Aset Berharga

Pemain Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai David Silva aset berharga. Dia pun ngotot mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut, karena emain seperti Silva jarang ditemukan.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

“Yang paling saya sukai, Silva sedikit serius, pemalu dan sangat kompetitif. Dia agresif dalam memenangkan duel dan saya sangat mengaguminya,” ujar Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Kamis 30 November 2017.

“Dia sempurna untuk sepak bola Spanyol, tapi saat di sini kondisi sulit, dia tetap bergabung. Seperti Joe Hart, Yaya Toure, Vincent Kompany, Silva adalah legenda nyata untuk klub ini. Apa yang dia lakukan akan ada di buku-buku di masa depan,” tambahnya.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Kontrak Silva di ManCity memang akan berakhir pada Juni 2019. Guardiola pun tak ingin kehilangan eks pemain Valencia tersebut.

“Saya harap Silva akan terus lanjut untuk tahun-tahun depan. Dia akan menjadi penting, terutama di momen-momen sulit. Kami membutuhkan pemain yang sudah lama bermain di sini. Ketika akhirnya dia menandatangani kontrak, kami akan sangat bahagia,” harapnya.

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

Diketahui, David Silva sekarang berada di musim kedelapannya di Manchester City. Namun Guardiola yakin antara kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan.

"Begitu kedua belah pihak mencapai kesepakatan, kontrak Silva akan diperbaharui sampai 2020," lanjut dia. (ren)

Bek Barcelona, Joao Cancelo

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pemain pinjaman Barcelona, Joao Cancelo menuding Pep Guardiola adalah seorang pembohong. Ucapan itu ia sampaikan merespons pernyataan dari sang manajer tentangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024