Gemilang di Laga Lawan Arsenal, De Gea Tuai Pujian

Kiper Manchester United, David De Gea saat tampil melawan Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – David De Gea tampil gemilang ketika Manchester United menang 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu 2 Desember 2017 malam WIB. Kiper asal Spanyol tersebut bahkan mencatatkan rekor penyelamatan tertinggi di Premier League.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Di laga melawan Arsenal, De Gea total melakukan penyelamatan 14 kali. Jumlah tersebut menyamai rekor milik Tim Krul saat membela Newcastle United melawan Tottenham Hotspur 2013 lalu.

(Baca juga: MU Kalahkan Arsenal, De Gea Catat Rekor)

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Manajer MU, Jose Mourinho, mengakui penampilan gemilang De Gea. Menurutnya, kiper berusia 27 tahun tersebut menunjukkan kemampuan sebagai yang terbaik di dunia.

"Saya bicara dengannya usai pertandingan mengenai apa yang saya lihat hari ini adalah penampilan kiper terbaik di dunia," ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kemenangan di kandang lawan kuat, menurut Mourinho memiliki arti penting. Dia juga mengapresiasi semangat juang para pemain Setan Merah.

(Baca juga: 10 Pemain MU Permalukan Arsenal)

"Dalam pertandingan besar butuh kiper terbaik bagi Anda di sana. Tapi saya kira penampilan semua pemain kami sangat luar biasa." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya