Moyes: Manchester City Bukan Tim Hebat

Manajer West Ham United, David Moyes
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA - Manajer West Ham United, David Moyes, menilai Manchester City bukanlah tim yang hebat. Menurutnya, ManCity baru bisa dibilang hebat bila sudah memastikan gelar juara Premier League di musim ini.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Josep Guardiola memulai musim perdananya dengan kurang gemilang di ManCity. Pada musim lalu, eks manajer Barcelona itu harus puas mengakhiri musim lalu dengan tanpa satupun gelar juara.

Namun, Guardiola sukses membangkitkan ManCity di musim ini dengan belum terkalahkan di 14 laga Premier League. The Citizens pun kini memuncaki klasemen dan menjadi kandidat kuat sebagai juara.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Di pekan ke-15 nanti malam WIB, ManCity akan menjamu West Ham. Moyes mengaku tidak gentar melawan The Citizens. Baginya, Sergio Aguero cs belum pantas untuk disebut tim yang hebat untuk saat ini.

"Saya tidak mengatakan bahwa mereka masih tertinggal jauh sebelum disebut sebagai tim hebat. Namun saya bisa bilang mereka belum melakukan apa pun saat ini, karena mereka belum memenangkan liga saat ini," ujar Moyes seperti yang dilansir Soccerway.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

"Saya sendiri berpikir ada banyak tim hebat di Premier League yang sudah memenangkan gelar juara tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin pada akhirnya orang-orang akan menyebut mereka sebagai tim hebat. Namun sebelum mereka memenangkan Liga, maka mereka belum bisa disebut sebagai tim hebat," sambungnya.

Eks manajer Manchester United ini juga menilai ManCity masih mampu dikejar. Sebab kompetisi masih cukup panjang, dan segala kemungkinan bisa terjadi pada ManCity.

"Saya sendiri tidak merasa bahwa mereka tidak dapat terkejar. Mereka masih bisa tergelincir dengan apa yang mereka miliki saat ini." kata manajer yang pernah menukangi Everton ini juga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya