Antonio Conte Didenda Rp144 Juta oleh FA

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Peter Cziborra

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte lolos dari sanksi namun tetap mendapatkan denda sebesar £8,000 (sekitar Rp144 juta). Conte mengakui kesalahannya kepada federasi sepakbola Inggris (FA). 

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Conte mendapatkan kartu merah saat Chelsea mengalahkan Swansea City 1-0, Kamis 30 November 2017 lalu. Pria asal Italia tersebut melakukan protes keras kepada wasit Neil Swarbick. 

Dikutip dari Mirror, ini merupakan kartu merah pertama bagi Conte sejak ia menjadi manajer di Inggris. Neil Swarbick memberikan kartu merah karena Conte melakukan protes keras. 

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Manajer Chelsea, Antonio Conte telah didenda £8,000 karena ia mengakui kesalahannya dan menerima hukuman standart," tulis FA dalam sebuah pertanyaan resmi. 

Conte sendiri telah meminta maaf usai kejadian tersebut. Ia meminta maaaf dalam sesi konferensi pers usai pertandingan. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Masalahnya saya frustrasi karena lawan membuang-buang waktu. Saya mencoba menceritakan hal itu kepada ofisial keempat, tidak sekali tapi beberapa kali," kata Conte. 

"Tapi saya telah meminta maaf karena melakukan hal yang salah. Saya berbicara dengan mereka dan meminta maaf," jelas Conte.

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Premier League laga tunda matchday ke 29 di Stadion Emirates, Rabu 24 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024