Southampton Vs Arsenal, Wenger Ngeri Mainkan Mustafi

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Arsenal akan bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, dalam lanjutan Premier League, Minggu 10 Desember 2017. Kabar buruk justru datang dari skuat berjuluk The Gunners itu.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membeberkan kondisi Shkodran Mustafi. Wenger mengungkapkan, bek asal Jerman itu awalnya memang sudah berangsur pulih dari cedera otot paha. Namun, melihat perkembangan hingga saat ini, Mustafi bakal tetap diistirahatkan.

Masalah pada otot pahanya saat Arsenal menjamu Manchester United, Minggu 3 Desember dini hari WIB menjadi penyebab cedera Mustafi. Dia ditarik keluar pada pertengahan babak pertama pertandingan yang dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 3-1 itu.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Karena kondisinya yang belum bugar, Mustafi dicoret dari skuad untuk pertandingan Liga Europa melawan BATE Borisov di Emirates Stadium, Jumat 8 Desember dini hari WIB.

Kali ini, Mustafi terpaksa harus kembali menepi. Wenger tak ingin mengambil risiko terhadap kondisi pemain 25 tahun tersebut.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Satu-satunya yang keluar saat ini adalah Mustafi. Dia jelas tidak akan diturunkan menghadapi Southampton, ini terlalu rawan," ujar Wenger, seperti dilansir thehardtackle.com.

Lebih lanjut, manajer 68 tahun itu menjelaskan kemungkinan Mustafi akan turun di laga selanjutnya kontra West Ham United juga terbilang kecil.

"Ada sedikit kemungkinan dia kembali saat jumpa West Ham, tapi yang jelas dia tidak akan tersedia menghadapi Southampton," katanya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya