Lima Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Everton

Pertandingan Liverpool kontra Everton di ajang Premier League
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Hasil antiklimaks harus ditelan Liverpool kala melakoni derby Merseyside di matchweek 16 Premier League. Usai hanya bermain imbang 1-1 kontra Everton, The Reds gagal menggusur Chelsea di posisi ketiga klasemen dan tertahan di urutan keempat.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Skuat besutan Juergen Klopp pun harusnya mutlak bisa memenangi laga jika melihat dari catatan penguasaan bola yang mencapai 80 persen. Namun, Wayne Rooney seolah jadi aktor antagonis yang merampas poin penuh mereka.

Sempat unggul 1-0 di akhir babak pertama, petaka The Reds tak terhindarkan kala Rooney memanfaatkan satu-satunya shots on goal Everton di laga tersebut. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Eks bomber Manchester United ini maju sebagai algojo hadiah penalti Everton usai Dejan Lovren melanggar pemain muda, Calver-Lewin di kotak terlarang.

Wazza berhasil menggetarkan jala gawang serdadu Anfield yang dikawal kiper Simon Mignolet di menit 77. Tapi, rupanya Rooney punya sejumlah torehan apik lainnya jika berhadapan dengan tim pujaan The Kop tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Berikut sejumlah fakta unik usai laga Liverpool kontra Everton akhir pekan lalu:

1. Liverpool tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka dalam semua pertandingan melawan Everton. Hasil ini menyamai rekor mereka sebelumnya pada periode Maret 1972 hingga April 1978.

2. Wayne Rooney telah mencetak lima gol dalam enam laga terakhirnya di Premier League melawan Liverpool.

3. Jordan Henderson mampu menyelesaikan 60 umpan di babak pertama, atau hanya lebih enam kali dari keseluruhan umpan Everton dalam laga tersebut.

4. Mohamed Salah telah mencetak 19 gol di 24 laga Liverpool musim ini di semua kompetisi, atau sama dengan yang ia jaringkan untuk Roma dalam 41 laga terakhirnya.

5. Everton tak pernah menang dalam 17 kali lawatannya ke Anfield di Premier League (8 imbang, 9 kalah), sejak menang 1-0 pada September 1999 berkat gol Kevin Campbell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya