Conte Tak Gengsi Akui Chelsea akan Lepas Gelar EPL

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA – Chelsea sepertinya sudah mulai berhitung soal peluang mereka memburu gelar Premier League musim ini. Usai takluk 0-1 di kandang West Ham United akhir pekan lalu, The Blues supanya mulai memilih "lempar handuk" dari persaingan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sejumlah hal pun dinugkapkan Antonio Conte terkait problem besar dan kondisi skuatnya saat ini. Meski masih ada di urutan ketiga tabel klasemen, Eden Hazard terlampau berat untuk mengejar Manchester City di pucuk klasemen dengan selisih 14 poin.

Baca juga: Lupakan Gelar Juara, Chelsea Kini Fokus Finis di 4 Besar

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Conte pun kini tak gengsi menurunkan target di akhir musim nanti bagi Chelsea yakni hanya ingin bertahan di posisi 4 besar demi bisa lolos ke Liga Champions.

"Anda harus memiliki target penting untuk bisa ada di posisi empat besar dan bermain di Liga Champions. Jangan lupa, dua tahun lalu Chelsea kehilangan target, musim lalu kami tak bermain di Eropa," ungkap Conte dilansir FOX Sports News.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Musim lalu, Arsenal dan Manchester United keluar dari papan Liga Champions, kemudian Manchester United memenangi Liga Europa. Tapi tetap saja, MU dan Arsenal pun bisa gagal menggapai 4 besar," tegasnya.

Bahkan, Conte juga menyiratkan bahwa untuk bisa bertahan di posisi 4 besar pun bukan pekerjaan mudah bagi The Blues.

"Target ini adalah sangat penting buat saya, untuk para pemain, dan semua orang. Saya ulangi, tidak mudah bisa mencapai posisi empat teratas," tambah Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya