Kronologi Lengkap Insiden Berdarah Usai Derby Manchester

Duel Manchester United vs Manchester City.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA - Insiden di lorong pemain stadion Old Trafford menjadi noda dalam duel Manchester United kontra Manchester City, Minggu 10 Desember 2017. Setidaknya ada 15 orang yang terlibat pertikaian dalam insiden tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Insiden berawal dari adu mulut antara manajer MU, Jose Mourinho, dan kiper dari ManCity, Ederson Moraes. Mourinho saat itu kesal dengan kebisingan di ruang ganti The Citizens yang sedang merayakan kemenangan 2-1 atas MU.

Sebelumnya beberapa media mengabarkan bila Mourinho terkena lemparan susu dalam kejadian tersebut. Akan tetapi, laporan terbaru dari Telegraph bila lemparan susu ke manajer asal Portugal itu meleset.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kemudian, Mikel Arteta selaku asisten pelatih ManCity mengalami luka pada pelipis matanya. Arteta diyakini terluka karena terbentur dinding atau pintu saat konfrontasi berlangsung.

Atas insiden berdarah itu, FA akan meminta penjelasan dari kedua klub sebelum memberikan tindakan lanjut. Namun, besar kemungkinan kedua tim papan atas Premier League ini akan dihukum berat.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Berikut Kronologi Lengkap Insiden Berdarah di Derby Manchester:

- 6.25 pm
Wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. ManCity keluar sebagai pemenang dan makin mantap di puncak klasemen. Mourinho bersalaman dengan Pep Guardiola kemudian masuk ke lorong. Staf merayakan dengan Guardiola, sedangkan para pemain mulai bertepuk tangan untuk fans.

- 6.30 pm
Para pemain ManCity, Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva, melakoni wawancara singkat dengan televisi di area lorong utama, sedangkan para pemain lain seperti Ederson merayakan untuk fotografer ManCity saat melintas. De Bruyne mendapatkan predikat man of the match, Sergio Aguero lalu bercakap-cakap di lorong utama.

- 6.35 pm
Para pemain ManCity dan stafnya merayakan dengan sangat meriah di ruang ganti tim tamu. Di mana, ruangan tersebut berada di seberang ruangan Mourinho dan staf pelatih MU.

- 6.40 pm
Mourinho berjalan ke pintu ruang ganti City untuk mengingatkan para pemain lawan agar jangan terlalu berisik dan menurunkan volume musik, serta memperlihatkan respek. Ederson langsung bereaksi dan mereka kemudian saling ejek dalam bahasa Portugis. Mourinho dilaporkan mengatakan kepada Ederson dalam bahasa Inggris dengan nada sedikit marah.

- 6.41 pm
Sekotak susu dilemparkan ke arah Mourinho, tapi meleset sehingga mengenai dinding, namun isinya menyembur mengenai seorang staf pelatih MU. Para pemain MU keluar dari ruang ganti mereka setelah mendengar keributan dan staf dari kedua tim mulai terlibat hingga kondisi makin memanas.

Sekitar 15 orang terlibat dalam kejadian ini. Lukaku berada tepat di belakang Mourinho dan bergabung dalam adu mulut itu. Sementara itu, kapten ManCity, Vincent Kompany, harus ditahan agar tidak kehilangan kendali.

Pada prosesnya, Arteta mengalami luka karena terdorong ke arah dinding atau pintu karena kejadian itu. Sejumlah steward dan seorang petugas polisi yang ditempatkan di dekat lorong harus melerai keributan . Namun, insiden itu hanya terjadi sekitar dua menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya