6 Fakta Menarik Jelang Swansea Vs Manchester City

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester City akan bertandang ke Liberty Stadium menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League, Kamis dinihari, 14 Desember 2017 (02.45 WIB).

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCity paling diunggulkan di laga ini. Sebab, posisi kedua tim bak langit dan bumi di papan klasemen Premier League. Ditambah, ManCity belum terkalahkan musim ini.

Saat ini, ManCity masih menguasai puncak klasemen Premier League dengan 46 poin dari 16 laga. Sedangkan Swansea masih di dasar klasemen dengan 12 poin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bukan hanya itu, dari catatan statistik, ManCity juga unggul. Seperti dilansir Skysports, Rabu 13 Desember 2017, berikut ini rangkuman fakta menarik ManCity Vs Swansea City:

  1. Swansea City cuma menang sekali dari 15 pertemuan terakhir melawan ManCity di semua ajang. Terjadi saat menang 1-0 pada Maret 2012. Sisanya: 2 imbang, 12 kalah.
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
  1. ManCity sudah meraih 46 poin dari 16 laga Premier League musim ini. Jumlah ini sudah cukup mengamankan posisi delapan klasemen akhir Premier League musim lalu.
  1. Catatan Swansea di 16 laga Premier League saat ini mirip dengan musim lalu. Meraih 12 poin (3 kemenangan, 3 imbang dan 10 kalah).
  1. Kevin de Bruyne membukukan 17 assist di Premier League sepanjang 2017. Rekornya hanya kalah dari Mesut Oezil (20 assist di 2015) dan Thierry Henry (19 assist di 2003).
  1. Pemain Swansea City, Wilfried Bony, sudah mencetak gol di dua laga terakhir. Jika bisa mencetak gol di laga ini, dia mengulangi pencapaian sebelumnya pada Oktober 2014 (mencetak gol di tiga laga beruntun).
  1. Yaya Toure terlibat dalam tujuh gol ManCity saat melawan Swansea (4 gol, 3 assist). Ini jumlah terbanyak daripada saat Toure melawan tim Premier League lainnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya