Guardiola: Bahaya Jika ManCity Tak Beli Pemain di Januari

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Laju Manchester City musim ini nyaris sempurna. Di Premier League, mereka belum kalah dan masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Meski demikian, bukan berarti mereka sudah puas dengan tim yang ada sekarang. Sebaliknya, manajer Pep Guardiola menyatakan, The Citizens wajib melakukan belanja pemain di bursa transfer musim dingin nanti.

Bagi Guardiola, skuat yang ada sekarang belum cukup komplet, khususnya di lini belakang. Apalagi sekarang mereka sedang ditimpa badai cedera.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Kami akan memikirkan itu (belanja pemain). Pemain kami cuma sedikit, terutama di pertahanan, terlebih akan tampil di banyak turnamen seperti sekarang," kata Guardiola.

"Kami segera membahasnya bersama direktur tim. Kami akan melakukan sesuatu pada Januari nanti," tegasnya dikutip Goal.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Dua bek tengah ManCity, John Stones dan Vincent Kompany diterpa cedera. Kurangnya stok pemain, membuat Guardiola terpaksa memainkan gelandang Fernandinho sebagai palang pintu pertahana serta memanfaatkan tenaga yang sempat tak terpakai,, Eliaquim Mangala. 

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022