Liverpool yang Makin 'Salah Sentris'

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Mesin saja bisa capek, apalagi manusia. Prinsip ini tampaknya tak disadari oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, terkait pemain andalannya, Mohamed Salah.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Musim ini, Salah memang menjadi pemain yang paling bersinar di Liverpool. Dia merupakan sumber gol untuk The Reds.

Terbukti, Salah kini menjadi top scorer Liverpool dengan torehan 19 gol dari 24 pertandingan di segala ajang.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Salah pun selalu bermain sebagai starter untuk Liverpool. Dan, sejauh ini, pemain Timnas Mesir tersebut merupakan yang paling banyak menit bermainnya untuk Liverpool.

Banyak yang menyarankan agar Klopp segera mengistirahatkan Salah. Sebab, mereka menilai Salah akan mengalami kelelahan yang luar biasa jika selalu dimainkan di laga Liverpool.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Klopp tak serta merta mendengarkan saran itu. Menurut Klopp, tak ada alasan untuk meninggalkan Salah di bangku cadangan.

Apalagi, disebut Klopp, Salah sudah mendapatkan periode istirahat yang cukup. "Itu diberikan saat jeda internasional terakhir, dia tak main untuk Mesir, cadangan di laga lawan Stoke City. Kami mengistirahatkannya secepat mungkin. Itulah program untuknya," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

Pernyataan Klopp mengisyaratkan bahwa saat ini label "Salah Sentris" sudah melekat di Liverpool. Pertanyaan "Liverpool Bisa Apa Tanpa Salah" pun menyeruak.

"Karena, sebenarnya memang Salah sedang berada dalam momen yang sangat sangat bagus. Sulit bagi kami untuk meninggalkannya di bangku cadangan. Dia selalu menjadi pemain yang fit. Kami bicara dengan tim medis dan mereka sangat jarang melontarkan isu krusial terkait kondisi Salah," kata manajer asal Jerman itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya