Aguero Ditantang Patahkan Rekor Buruk ManCity di Anfield

Pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA –  Partai berat akan dilakoni Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu 14 Oktober 2017. The Citizens akan menghadapi tuan rumah Liverpool di Anfield.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

ManCity menatap laga ini dengan modal tak terkalahkan dalam 22 laga Premier League. Armada Pep Guardiola juga mantap di puncak klasemen, dengan selisih 15 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Namun, ada hal yang pantas diwaspadai ManCity. Ternyata, rekor mereka di Anfield sangat buruk. Kali terakhir The Citizens menang di sana pada Mei 2003.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Setelah itu, ManCity kalah 10 kali dan empat kali imbang di Anfield. Mereka malah kalah empat kali dalam empat kunjugan terakhir ke markas Liverpool.

Namun, catatan minor ini tak membuat Guardiola cemas. Dia malah menantang striker andalan, Sergio Aguero, untuk mematahkan rekor buruk di markas The Reds.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

"Saya tak percaya hal semacam ini. Tapi, dalam 45 tahun terakhir, ManCity hanya dua kali menang di sana," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Terakhir kali ManCity menang di Anfield, 15 tahun lalu. Itu berarti sangat sulit bermain di sana. Rekor ada untuk dipatahkan. Dan mungkin di hari Minggu, Sergio (Aguero) akan mematahkan rekor tersebut," lanjut eks pelatih Barcelona ini.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Bek Liverpool Virgil van Dijk tidak menyebut Cristiano Ronaldo dalam daftar lawan terberat yang pernah dihadapinya.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024