Alexis Sanchez ke MU, Oezil Dapat Jawaban Menohok Soal Gaji

Mesut Oezil dan Alexis Sanchez (kanan)
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan klub tidak akan pernah menggaji pemain di luar kemampuan. Mereka siap menerima konsekuensi ditinggal pemain bintang karena kebijakan itu.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bintang mereka yang baru pergi adalah Alexis Sanchez. Sanchez bergabung dengan Manchester United setelah menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal.

Arsenal beruntung karena Sanchez pergi sekarang. Bila sampai akhir musim ini, bintang Chile itu bisa pergi secara gratis. Arsenal tampak menang banyak dengan kepergian Sanchez dan mendapatkan ganti Henrikh Mkhitaryan dari MU.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Setelah kepergian Sanchez, Mesut Oezil yang kini dalam sorotan. Bintang Timnas Jerman itu mengaku masih betah di London tapi minta naik gaji.

Gaji Oezil saat ini 140 ribu Poundsterling (Rp2,6 miliar) per pekan. Oezil minta gaji baru setidaknya 300 ribu poundsterling (Rp5,6 miliar) untuk memastikan komitmennya bersama Arsenal.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Permintaan Oezil ini tampaknya sulit dipenuhi. Arsene Wenger menegaskan bahwa Arsenal tak akan pernah menggaji di atas standard mereka.

"Kami adalah klub yang sangat bertanggung jawab, kami tak mau menghabiskan uang yang tidak mampu kami tanggung. Maksimal yang bisa kami tanggung kami berikan, tapi kalian juga punya keputusan untuk diambil," kata Wenger seperti dilansir Football London, Selasa 24 Januari 2018.

"Anda bertanggung jawab terhadap manajemen atau tidak? Jika kami tidak mampu kami bilang tidak, kami mohon maaf tidak bisa memenuhinya."

Arsenal tak kehabisan akal untuk menaikkan daya tawar. Bintang matang hengkang, mereka segera mendatangkan bintang baru yang lebih muda. Arsenal segera menyambut kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

"Itu tergantung peluang yang kami punya. Kami dapat membeli pemain, kami semua sibuk di depan," ujarnya.

"Kami terbuka. Setiap peluang yang bisa memperkuat skuat kami ambil."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya