Bangkit, AC Milan Ternyata Cuma Butuh Resep Sederhana

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVA – AC Milan semakin bersinar sejak ditangani Gennaro Gattuso. Milan belum kalah dalam 12 laga dan selalu menang dalam lima pertandingan terakhir.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Korban terbaru Milan adalah AS Roma. Minggu, 25 Februari 2018, Rossoneri berhasil melumpuhkan tim Ibu Kota itu dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico.

Sanjungan dan pujian tentu langsung mengalir bagi Gattuso atas catatan impresif itu. Sedangkan gelandang andalan, Franck Kessie, memberikan sedikit bocoran tentang resep di balik kebangkitan Milan di tangan pelatih yang dijuluki 'Si Badak' kala masih jadi pemain tersebut.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Kessie membandingkan Gattuso dengan pelatih sebelumnya, Vincenzo Montella. Baginya tidak banyak perbedaan antara mereka, hanya saja kini tim dipaksa bekerja lebih keras saat latihan maupun di lapangan pertandingan.

AC Milan Vs Ludogorets

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Gattuso membuat kami bekerja lebih keras, khususnya dalam hal taktik. Sedangkan dengan Montella, kami hanya sedikit melakukannya selama latihan," kata Kessie.

"Untuk atmosfer di kamar ganti, sama saja. Yang berbeda, sekarang kami hanya bekerja lebih keras. Tim ini berjuang seperti keluarga dan hasilnya seperti yang dilihat sekarang," ungkapnya dikutip Football Italia.

Sekadar informasi, Montella sekarang menangani Sevilla. Mantan pemain AS Roma itu masih berjuang untuk membangkitkan performa Rojiblancos yang kesulitan menembus zona 4 besar LaLiga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya