5 Calon Pengganti Allegri di Juventus, Zidane Termasuk

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Massimiliano Allegri menjadi nama yang santer disebut-sebut di bursa transfer. Sejumlah klub dikaitkan dengan pelatih Juventus itu, di antaranya Chelsea, Arsenal serta PSG.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Sejauh ini, Allegri belum memberikan sinyal untuk hengkang. Tapi, segalanya bisa saja berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Sadar dengan hal itu, manajemen Juventus pun kabarnya sudah siap mengambil langkah. Mereka menyiapkan daftar calon pelatih baru, untuk mengantisipasi kepergian sang allenatore.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Setidaknya ada lima nama yang dibidik Juventus. Mulai dari Simone Inzaghi, hingga Roberto Mancini, seperti diberitakan Football Italia.

1. Simone Inzaghi

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Dia merupakan pelatih yang tengah naik daun. Kemampuan meracik taktik dan mengasah kemampuan pemain muda menjadi daya pikat tersendiri bagi Juventus.

Inzaghi sekarang menangani Lazio dan membawa timnya berada di papan atas dalam dua musim belakangan.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

2. Zinedine Zidane

Isu pemecatan Zidane masih saja santer. Dia dinilai gagal mengangkat prestasi Real Madrid karena tidak mampu bersaing dengan Barcelona di LaLiga.

Kedekatan dengan Juventus diyakini bisa menuntun Zidane kembali ke Turin, seperti di masa dia menjadi pemain sebelum hengkang ke Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

3. Massimo Carrera

Dia adalah mantan staf pelatih Juventus di era Antonio Conte. Carrera pernah menggantikan peran Conte dan asistennya Angelo Alessio ketika dihukum akibat skandal pengaturan skor pada 2013.

Musim lalu, Carrera membawa Spartak Moskow menjuarai Liga Rusia dan Piala Rusia. Dia pun menyabet penghargaan pelatih terbaik di sana.

Pelatih pengganti Juventus, Massimo Carrera.

4. Didier Deschamps

Satu lagi mantan pemain yang dihubungkan dengan Juventus. Deschamps masuk kandidat pelatih anyar bila memutuskan tak melanjutkan kariernya di Timnas Prancis musim depan.

Sama seperti Zidane, Deschamps memiliki kedekatan dengan Juventus karena pernah bermain di sana. Malah pada 2007 silam, dia lah yang membawa Bianconeri naik ke Serie A setelah sempat terdegradasi karena Calciopoli.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

5. Roberto Mancini

Saat ini dia menangani Zenit St Petersburg. Namun, dalam beberapa kesempatan Mancini sempat mengatakan tertarik untuk kembali menangani klub Italia.

Mancini juga dikaitkan dengan Timnas Italia. Tapi, belakangan tersiar berita posisi tersebut sudah diserahkan kepada Carlo Ancelotti. (one)

Roberto Mancini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya