De Rossi: Juventus Bakal Kesulitan Beradaptasi dengan Ronaldo

Cristiano Ronaldo tiba di Turin
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Kapten AS Roma, Daniele De Rossi mengatakan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuktikan klub tersebut serius untuk memperbaiki performa Serie A. Namun, De Rossi tak yakin Ronaldo bakal tampil baik bersama Juventus.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Juventus telah resmi mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. La Vecchia Signora dikabarkan harus merogoh kocek 105 juta poundsterling untuk mendatangkan kapten tim nasional Portugal tersebut. Di Allianz Stadium, Ronaldo akan menerima gaji sebesar 30 juta euro per tahunnya.

“Kedatangannya akan memberikan manfaat bagi sepakbola Italia. Juventus akan memulai musim dengan 2-3 langkah di depan tim-tim lainnya. Mereka akan berusaha memenangi Scudetto untuk ke-8 secara beruntun,” kata De Rossi, seperti dikutip dari Football Italia.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

“Membawa salah satu pemain terbaik di dunia membuktikan bahwa mereka masih memiliki ambisi yang sangat tinggi. Namun, Juventus akan kesulitan beradaptasi dengan kehadirannya," tuturnya.

Menurut De Rossi, Ronaldo akan kesulitan beradaptasi di liga baru. Sebab, liga baru akan membuat situasi permainan menjadi berbeda. Tapi hal tersebut tak menurunkan kelas Juventus sebagai klub elite.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

"Dia juga harus beradaptasi dengan situasi yang baru di liga yang juga baru. Semuanya masih belum pasti. Tapi sejauh ini, Juventus masih berstatus sebagai tim yang lebih baik daripada tim-tim lainnya di Italia,” tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

Kedatangan Ronaldo diharapkan mampu membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Bianconerri terakhir kali menjuarai kompetisi itu di edisi 1996. Pada 2017, harapan Giorgio Chiellini cs harus dikandaskan oleh Ronaldo, yang kala itu memperkuat Real Madrid.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

 Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/24. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka. Berikut 7 tim tersukses di Serie A.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024