Tanpa Ronaldo, Juventus Tumbang di Markas Genoa

Duel Genoa vs Juventus.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA –  Rekor tak terkalahkan Juventus di Serie A akhirnya patah. Di luar dugaan, tim kuda hitam Genoa, yang menjadi penakluk perdana Bianconeri musim ini.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Tampil di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Juve mengistirahatkan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Ini membuat Genoa tampil leluasa.

Sejak babak pertama bergulir, Genoa tampil menyerang. Meski penguasaan bola ada di tangan Juve, justru peluang dari tuan rumah yang lebih berbahaya.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Genoa nyaris mendapatkan hadiah penalti di menit 30. Tapi, setelah melihat video assistant referee (VAR), wasit memutuskan tak ada penalti. 

Di babak kedua, ganti Juve yang harus gigit jari karena VAR. Gol Paulo Dybala di menit 56 harus dibatalkan usai wasit melihat VAR, karena offside.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Manchester United Vs Liverpool

Genoa sukses mengoyak gawang Juve di menit 72. Pemain pengganti, Stefano Sturaro mengoyak gawang Juve yang dikawal Mattia Perin, lewat tendangan jarak jauh. Menariknya, Sturaro sempat dibesarkan oleh Bianconeri.

Di menit 81, Genoa mampu menggandakan kedudukan. Kali ini Goran Pandev yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan dari Christian Kouame.

Skor 2-0 untuk kemenangan Genoa bertahan hingga laga usai. Meski kalah, Juve masih kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin dari 28 laga. Mereka unggul 18 angka dari Napoli yang menjadi pesaing terdekat.

Sedangkan Genoa ada di posisi 12. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 28 pertandingan.

Susunan Pemain

Genoa: Ionut Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Miguel Veloso 75'), Esteban Rolon; Darko Lazovic (Stefano Sturaro 70'), Antonio Sanabria (Goran Pandev 60'), Christian Kouame.

Juventus: Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo (Federico Bernardeschi 60'), Emre Can, Rodrigo Bentancur (Leonardo Spinazzola 77'), Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Moise Kean 73').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya