Laga Pamungkas, Milan Tekuk Juventus

Ronaldinho (kanan) dan Pato
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pellaschiar

VIVAnews - AC Milan berhasil menjadikan Juventus sebagai tumbal penutup Serie A musim ini. Pada laga pamungkas atau giornata 38, Rossoneri berhasil menaklukkan klub Turin itu dengan skor 3-0.

Hasil laga ini memang tak lagi mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen akhir Serie A. Milan tetap finish ketiga dengan koleksi 70 poin dari 20 kemenangan 10 imbang dan 8 kekalahan musim ini.

Sedangkan Juventus juga tetap terpaku di posisi tujuh dengan koleksi 55 poin dari 16 kemenangan, tujuh imbang dan 14 kekalahan.

Bertanding di San Siro, Minggu 16 Mei 2010, gol pembuka kemenangan Milan dicetak Luca Antonini pada menit 14. Memanfaatkan umpan Clarence Seedorf, bek sayap Milan ini berhasil melepaskan tembakan keras yang gaga dihalau Gianluigi Buffon.

Sebenarnya Juventus berpeluang menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Sayangnya tandukan Vincenco Iaquinta memanfaatkan crossing Claudio Marchisio gagal membuahkan gol.

Bahkan Milan berhasil menggandakan keunggulan di menit 28 lewat kaki Ronaldinho. Memanfaatkan umpan Alexandre Pato, Dinho berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang gagal dihalau Buffon.  Keunggulan 2-0 Milan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Ronaldinho kembali menjebol gawang Juventus yang dikawal kiper pengganti Alex Manninger. Pada menit 67, gelandang Brasil ini berhasil melepaskan tembakan keras yang menghujam pojok atas kanan gawang Manninger.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Meski Juventus berusaha mengejar ketertinggalan namun hingga pertandingan usai skor 3-0 buat keunggulan Milan tak berubah.

Lazio Taklukkan Udinese

Di pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, tuan rumah Lazio berhasil unggul 3-1 dari Udinese. Gol-gol Lazio dicetak Thomas Hitzlsperger (16), Sergio Floccari (45) dan Christian Brocchi (53).

Sedangkan satu-satunya gol balasan Udinese dicetak striker Antonio Di Natale pada menit 30. Udinese sendiri harus bermain 10 orang sejak menit 38 setelah M Isla mengantongi dua kartu kuning.

Namun bagi Di Natale gol ini semakin memperbesar peluangnya meraih sepatu emas dengan 30 gol musim ini. Pesaing terdekatnya, striker Inter Milan Diego Milito harus mencetak 9 gol untuk menyamai striker timnas Italia ini. Sangat mustahil tentunya.

Susunan Pemain


Milan:
Nelson Dida, Giuseppe Favalli (Alessandro Nesta, 62'), Thiago Silva, Luca Antonini, Gianluca Zambrotta, Andrea Pirlo, Ivan Gennaro Gattuso, Marco Borriello, Clarence Seedorf, Ronaldinho (Filippo Inzaghi, 71'), Pato

Juventus:
Gianluigi Buffon (Alexander Manninger, 45'), Giorgio Chiellini, Fabio Cannavaro, Christian Poulsen, Fabio Grosso, Jonathan Zebina (Mauro Caceres, 76'), Antonio Candreva, Claudio Marchisio, Hasan Salihamidzic (Mauro Camoranesi, 45'), Alessandro Del Piero, Vincenzo Iaquinta

Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara
Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024