Roma-Ajax Sepakati Transfer Stekelenburg

Penjaga gawang Belanda, Maarten Stekelenburg.
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVAnews - AS Roma selangkah lagi mendapatkan kiper tim nasional Belanda, Maarten Stekelenburg, setelah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam. Stekelenburg sudah ada di Roma untuk melakukan tes medis.

Kepastian itu diungkapkan Ajax melalui situs resmi mereka. Klub tersukses di Belanda itu menerangkan kalau kesepakatan dengan Roma, "Adalah suatu subjek yang harus dipenuhi dalam kondisi tertentu."

Sementara itu Corriere dello Sport melansir kalau Stekelenburg sudah tiba di Roma dan akan segera melakukan tes media sebelum akhirnya melakukan penandatanganan kontrak. Kabar yang beredar di Italia menyebutkan Roma harus mengeluarkan 6 juta euro untuk mendapatkan kiper 28 tahun tersebut.

Sebelumnya agen Stekelenburg, Rob Jansen, memastikan kepindahan kliennya ke Roma tinggal menunggu waktu. "Akhirnya negosiasi tinggal membahas masalah kontrak. Kepindahan ini telah membutuhkan waktu yang panjang," ujar Jansen.

Tanda-tanda kepindahan Stekelenburg sudah tampak ketika pelatih Ajax, Frank de Boer, menegaskan tidak akan memainkan kiper yang telah membela Ajax senior sejak 2002 itu dalam turnamen Johan Cruyff Shield melawan FC Twente malam ini, Sabtu 30 Juli 2011, meski ikut latihan dengan tim.

"Saya yakin masalahnya tinggal kesepakatan harga transfer. Itu mengapa saya memilih Kenneth Wermeer melawan Twente,"  ujar Frank de Boer.

Kedatangan Stekelenburg ke Roma adalah sebagai pengganti Alexander Doni yang dijual ke Liverpool. Stekelenburg sudah melakoni 282 pertandingan untuk Ajax dan 40 laga internasional bersama timnas Belanda. Pada Piala Dunia 2010, Stekelenburg sukses membawa Belanda ke babak final.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja
Ilustrasi mengemudi di malam hari

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Seorang wanita mengalami larangan menggunakan layanan Uber hanya karena memiliki nama Swastika Chandra. Ini membuatnya terkejut. Hal ini karena sentimen terhadap NAZI.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024