Prandelli Sebut El Shaarawy Striker Modern

Stephan El Shaarawy
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Barbanera

VIVAbola - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, memuji bomber AC Milan, Stephan El Shaarawy, sebagai striker tipe modern yang tak hanya tajam, tapi juga rela membantu pertahanan timnya.

El Shaarawy adalah salah satu pemain yang paling bersinar musim ini di Serie A. Ia kini menduduki daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan sepuluh gol. Ia juga sudah dipanggil ke skuad Gli Azzurri dan menyumbangkan gol.

"El Shaarawy adalah striker modern dan karena itu ia tidak dapat diperbandingkan dengan striker lain di masa lalu," kata Prandelli kepada Corriere della Sera.

Menurut Prandelli, striker masa kini sangat berbeda dengan di masa lalu, terutama dalam hal pergerakan. El Shaarawy adalah contoh bagus dari striker tipe modern.

"Dulu striker bermain dengan cara yang berbeda dan mereka tidak kembali ke belakang untuk membantu pertahanan. Ini berbeda dengan apa yang terjadi sekarang."

"El Shaarawy memiliki kualitas bagus, termasuk fisik untuk menopang kecepatan dan staminanya. Dia juga seorang pemain yang murah hati dan ini membuat dia memenangkan hati fans," ucap Prandelli.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016