Chiellini: Saya Dulunya Milanisti

Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/ Tony Gentile

VIVAbola - Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengatakan sempat menjadi Milanisti atau pendukung setia AC Milan di masa lalu.

"Tidak ada masalah mengakui kalau saya dulunya mendukung Milan. Itu ketika saya masih kanak-kanak," ungkap Chiellini.

Chiellini lalu menjelaskan kecintaannya kepada tim berjuluk Rossoneri langsung pudar begitu Juventus meminangnya dari Livorno pada 2004 silam. Meskipun sempat dipinjamkan selama satu musim ke Fiorentina, dia mengaku tidak pernah berhenti mengagumi Bianconeri hingga sekarang.

"Ketika bergabung dengan Juventus saya langsung jatuh cinta. Perasaan itu bahkan semakin tumbuh dari waktu ke waktu," ungkapnya dikutip Football Italia, Selasa, 18 Desember 2012.

Chiellini merupakan bagian vital dari sistem tiga bek yang dikembangkan oleh pelatih Antonio Conte. Menurutnya performa apik pertahanan Juventus yang baru kebobolan 10 gol dalam 17 kali penampilan di Serie A merupakan buah dari kekompakan tim, bukan kecemerlangan individu.

"Saya, Leo Bonucci dan Andrea Barzagli merupakan satu unit. Kami sangat mengenal satu sama lain jadi bisa menutupi kekurangan satu sama lain. Selain itu di belakang kami juga berdiri seorang kiper tangguh, Gianluigi Buffon," jelas pemain 28 tahun yang biasa disapa Chiello. (umi)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016