Allegri: Hanya Messi yang Cetak 50 Gol Dalam Semusim

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Striker AC Milan, Stephan El Shaarawy belum juga mampu menambah pundi-pundi golnya. Setelah sempat tampil subur di awal musim, 'Firaun Kecil' belakangan hanya mencetak 2 gol dalam 13 laga terakhir yang dilalui.

Kemunduran yang dialami El Shaarawy bertepatan dengan kedatangan striker baru, Mario Balotelli di tim Rossonerri. Ini menyebabkan, banyak pihak yang menganggap, bahwa munculnya pemain berjuluk Super Mario telah membuat pemain bergaya rambut mohawk tersebut terbeban saat beraksi.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri berusaha menenangkan pemainnya tersebut. Dia pun meminta agar El Shaarawy tak terlalu terobsesi mengejar gol saat bertemu Fiorentina pada lanjutan Seri A, Minggu, 7 April 2013. Allegri juga mengatakan bahwa hanya ikon Barcelona, Lionel Messi-lah satu-satunya pemain yang mampu mencetak hingga 50 gol dalam semusim.

"Hanya ada satu pemain yang mencetak 40-50 gol dalam semusim, dan dia bermain untuk Barcelona (Lionel Messi)," kata Allergri kepada wartawan jelang laga melawan Fiorentina. "El Shaarawy telah mencetak 16 gol pada pertengahan musim ini dan normal bila saat ini, para pemain lain akan mulai mencetak gol," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Allegri juga menyampaikan pendapatnya mengenai Balotelli. Menurutnya, mantan pemain Manchester City itu memiliki potensi yang besar untuk menjadi striker hebat.

"Saat ini, Balotelli baru berusia 22 tahun dan dia punya potensi yang dia sendiri belum mengetahuinya. Targetnya seharusnya adalah menjadi satu dari lima pemain top dunia," beber Allergri.

"Para penyerang semuanya mencetak gol dengan baik, dan kami berharap para pemain bertahan juga bisa melakukannya," sambung Allegri.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016