Roma Janji Usut Fans Rasis di Laga Kontra AC Milan

Duel AC Milan vs AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - AS Roma mengeluarkan sikap resmi terkait aksi rasis suporternya saat laga Roma vs AC Milan di San Siro, Minggu 12 Mei 2013 (Senin dinihari WIB). Manajemen Roma mengutuk tindakan tidak terpuji fansnya yang mengeluarkan nyanyian bernada rasis untuk bomber Milan, Mario Balotelli.

Announcer
di stadion sebelumnya telah memperingatkan kedua kubu suporter tetap tenang dan tidak memancing emosi pemain. Namun, suara bernada rasis yang dialamatkan kepada Balotelli sayup-sayup tetap terdengar.

Tensi pertandingan memang tinggi sepanjang pertandingan. Terutama setelah Wasit Gianluca Rocchi mengusir pemain Milan, Sulley Muntari karena melakukan provokasi. Selain memberikan kartu merah kepada kepada Muntari, sang pengadil juga mengusir Francesco Totti jelang bubar.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Namun Roma tidak bisa menerima tingkah suporternya yang melakukan pelecehan terhadap Balotelli. Tim Ibukota itu pun berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

"Roma berkomitmen memberantas masalah rasisme. Kami selalu menghormati perasaan orang-orang yang terlibat di dalamnya," demikian bunyi pernyataan resmi Roma dikutip dari Soccerway.

Laga Milan vs Roma berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Roma sulit untuk bersaing memperebutkan jatah Europa League. Mereka saat ini duduk di peringkat 7 mengemas 59 poin. I Giallorossi terpaut 4 angka dari Udinese (63 poin) yang menempati posisi 5.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016