Gattuso Impikan Kursi Pelatih AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Google Pictures

VIVAbola - Pelatih baru Palermo, Gennaro Gattuso berharap mendapat kesempatan menukangi AC Milan di masa depan. Namun, Gatusso menyadari, tidak mudah menduduki kursi panas pelatih I Rossoneri.

Resmi gantung sepatu, Gattuso ditunjuk Palermo menjadi arsitek tim. Tugas berat menanti Gattuso bergabung dengan Palermo. Pria yang memperkuat Milan periode 1999-2012 itu dituntut mengembalikan I Rosanero--julukan Palermo--promosi ke Serie-A setelah terdegradasi edisi 2012-13.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Gattuso sendiri telah mendapat ilmu kepelatihan saat di FC Sion. Bersama klub asal Swiss itu, Gattuso merangkap sebagai pemain dan pelatih.  Karena itu, Gattuso akan memanfaatkan betul kesempatan menjadi pelatih kepala di Palermo sebagai bekal awal untuk melatih Milan suatu saat nanti.
 
"Saya tidak munafik. Suatu hari nanti saya ingin kembali ke Milan sebagai pelatih. Banyak pekerjaan harus dilakukan sebelum sampai ke posisi itu. Namun saya tidak ingin berpikir tentang tujuan itu saat ini," ujar Gattuso dilansir dari The Independent.

Kendati minim pengalaman melatih, Gattuso yang terkenal enerjik saat masih merumput itu menyatakan mendapat kepercayaan penuh dari Presiden Palermo, Maurizio Zamparini untuk meraih gelar Serie-B dan mengantarkan Palermo kembali mentas di Serie-A.

"Saya yakin, hasilnya memberi saya peluang terus bekerja sama dengan dia dalam jangka panjang," ucap Gattuso percaya diri.

"Sekarang, saya berpikir membawa tim ini meraih gelar di Serie-B di mana semua lawan kini tengah menunggu kami. Ini tantangan buat saya," ujar Gattuso menambahkan.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016