Higuain Tolak Cavani, Ikuti Maradona di Napoli

Striker Napoli, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • http://www.sscnapoli.it/

VIVAbola - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, bertekad membantu Napoli mengembalikan masa kejayaannya. Higuain ingin mengikuti jejak legenda hidup sepakbola yang pernah membela Napoli, Diego Maradona.

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain didatangkan untuk menggantikan posisi mesin gol Napoli, Edinson Cavani, yang memilih pindah ke PSG. Higuain didatangkan dengan nilai transfer 40 juta euro atau Rp578 miliar.

Meski demikian, Higuain, enggan menjadi pewaris Cavani di Napoli. Pemain berusia 25 tahun tersebut justru lebih memilih untuk mengikuti jejak Maradona saat masih memperkuat tim berjuluk Partenopei itu.

"Cavani telah pergi dan akan dikenang untuk semua gol yang dibuatnya," kata Higuain kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak ingin dikenang hanya karena mencetak gol, namun saya ingin jadi bagian dari sejarah seperti Maradona. Tujuan saya adalah meraih kemenangan," beber Higuain.

Maradona adalah legenda Napoli. Si Pemilik Gol 'Tangan Tuhan' itu memperkuat Napoli pada 1984-1991. Bersama Napoli, Maradona mencapai puncak karir profesionalnya. Tanpa menunggu waktu lama, Maradona bahkan berhasil merebut hati suporter.

Bersama Maradona, Napoli sukses merebut gelar Serie A musim 1986/87 dan 1989/1990. Ini merupakan gelar scudetto terakhir Napoli hingga saat ini. Bersama Napoli, Maradona juga menjadi top scorer Serie A 1987/88.

Sementara itu, terkait persaingan Serie A musim ini, Higuain, optimistis, timnya bakal mampu bersaing dengan juara bertahan Juventus. "Kami harus percaya dengan scudetto. Kami kompetitif dan bisa bermimpi meski liga semakin sulit," kata Higuain.

"Juve telah menunjukkan niat dengan merebut Super Cup, sedangkan Milan juga cukup bagus. Secara keseluruhan, saya yakin jika bermain bagus, kami bisa menang," ungkapnya. (one)

Juventus Diingatkan Agar Tidak Besar Kepala
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016