Conte: Persaingan Menuju Scudetto Makin Ketat

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengakui di musim 2013/14 ini, persaingan dalam perebutan gelar juara Serie A semakin ketat. Dikatakan oleh Conte, ada sekitar lima hingga enam tim yang berpotensi untuk menjadi juara.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Persaingan meraih scudetto sangat ketat musim ini. Pasalnya, kualitas masing-masing tim telah meningkat. Jadi, siapa pun yang mampu menjadi juara akan meningkatkan kredit mereka sendiri," ucap Conte seperti dilansir Football Italia.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


"Ada lima hingga enam tim yang akan bertarung untuk meraih gelar juara. Mereka adalah Juventus, Napoli, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, dan Fiorentina," sambung dia.


Juve di musim 2013/14 masih menjadi tim paling favorit untuk mendapatkan gelar scudetto mereka secara tiga kali berturut-turut. Pembuktian mereka untuk menjadi kandidat kuat dalam meraih scudetto akan dibuktikan ketika melakoni laga Derby d'Italia melawan Inter Milan pada giornata ketiga Serie A, 14 September 2013 mendatang.


"Lawan selanjutnya Inter? Mereka harus percaya pada pelatih mereka. Mereka akan ditakuti karena punya pertahanan yang kuat dan dapat memukul balik kamu," jelas pelatih berusia 44 tahun tersebut.


Tantangan sebenarnya Bianconeri musim ini sebenarnya adalah kesulitan ekonomi yang sempat melanda mereka. Pada bursa transfer musim panas, Juve hanya menghabiskan uang sebesar 28 juta euro untuk berbelanja pemain.


"Kesulitan ekonomi tidak membuat kami takut. Kami harus meningkatkan organisasi permainan, teknik, mental bertanding, dan kami akan mengejutkan lawan-lawan yang ada," ujar Conte dengan nada optimis. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya