Totti Kritik Perlakuan Juve Terhadap Del Piero

Kapten Roma, Francesco Totti (kanan), dengan Alessandro Del Piero
Sumber :
  • Football-Italia
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Francesco Totti baru saja memperpanjang kontraknya bersama AS Roma. Kapten Giallorossi ini memperpanjang kontrak selama 2 tahun dan kemungkinan besar akan mengakhiri kariernya di Roma.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Nasib Totti berbeda dengan pemain legendaris Juventus, Alessandro Del Piero. Kontrak Del Piero tidak diperpanjang Bianconeri musim panas lalu. Pemain yang telah menghabiskan 19 musim bersama Juve itu akhirnya memilih berlabuh ke klub Australia, Sydney FC. Totti mengaku kecewa dengan sikap Bianconeri dalam memperlakukan Del Piero.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


"Bermain di Australia adalah pilihan pribadi Del Piero. Namun, dia adalah simbol dari Juventus," kata Totti seperti dilansir Soccerway.


"Dia diperlakukan tidak seperti saya diperlakukan di Roma dan saya menyesali hal itu. Namun, sejauh ini, saya merasa bangga bertahan di satu klub," tegas pria 36 tahun ini.


Dalam kesempatan yang sama, Totti juga berkomentar mengenai rencana penjualan saham Inter Milan kepada pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Dia mengaku kecewa karena merasa tak ada yang bisa menggantikan sosok Massimo Moratti.


"Saya kecewa karena Inter harus jatuh ke tangan orang lain. Namun, dalam sepakbola ada saat-saat gelap, terutama saat ini. Inter sedang berusaha membuat lembaran baru," ucapnya.


"Dalam sepakbola Italia, Moratti akan selalu menjadi orang yang baik, loyal, dan dihormati, bahkan oleh yang bukan Interisti," tegasnya.


Totti memulai kiprah profesionalnya di Roma sejak 1992. Bersama klub ibu kota itu, dia telah mencatat 538 kali penampilan dan menyumbang 228 gol. Prestasi terbaiknya adalah membawa Il Lupi merengkuh Scudetto pada musim 2000-2001.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya