Puncaki Klasemen, Napoli Takkan Tinggalkan Rotasi Pemain

Rafa Benitez
Sumber :
VIVAbola
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Usai ditahan Sassuolo 1-1 pertengahan pekan lalu, Napoli akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Partenopei sukses menekuk Genoa 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu 28 September 2013.

8 Tahun Dana Transfer Duo Milan Dikuras Tim Medioker Ini

Dua gol kemenangan Napoli dicetak oleh Goran Pandev pada menit 14 dan 25. Hasil ini mengantarkan Napoli ke puncak klasemen dengan torehan 16 poin dari 6 pertandingan.
Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter


Ada hal menarik di balik kemenangan Napoli. Pelatih Napoli, Rafael Benitez mencadangkan dua bintangnya, Gonzalo Higuain dan Marek Hamsik. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini memberikan kepercayaan kepada Duvan Zapata di lini depan. Menurutnya, itu merupakan kebijakan rotasi pemain yang sudah lama diterapkan.


"Saya bisa disebut konsisten, bukan berani. Saya punya banyak pengalaman di Eropa. Jadi saya tahu rotasi pemain diperlukan untuk membuat semua orang lebih kuat. Tim menang dengan karakter," kata Benitez seperti dilansir Soccerway.


"Bukan rahasia lagi Pandev suka bermain di lini tengah. Dia ada di sana dan sukses mencetak gol. Jadi tak perlu diragukan lagi," lanjutnya.


Napoli hanya kebobolan 4 gol dari 6 pertandingan. Namun, Benitez rupanya belum puas dengan kinerja pemain belakang timnya.


"Saya tidak suka beberapa hal di lini pertahanan karena kami membiarkan terlalu banyak umpan silang di kotak penalti. Namun, itu tak mudah dalam kondisi ini," ucap Benitez.


"Ini sulit bagi fans, karena mereka melihat tim hampir memenangkan semua pertandingan dan berpikir kami bisa memenangkan segalanya. Kami tahu itu belum terjadi," tegas pria 53 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya