Maldini Sarankan Milan Ganti Filosofi

Legenda AC Milan, Paolo Maldini
Sumber :
  • fanpop.com
VIVAbola - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, memberikan sedikit tips bagi mantan timnya untuk kembali berjaya. Maldini menyarankan Milan meninggalkan filosofi lamanya dan mencoba filosofi baru.
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Maldini mengatakan, Milan harus mulai percaya dengan pemain muda dan berinvestasi dengan hal itu. Selama ini, klub berjuluk I Rossoneri itu memang lebih suka mendatangkan pemain berumur. Musim ini mereka mendatangkan pemain yang usianya sudah 30 tahun ke atas. Sebut saja Ricardo Kaka, Michael Essien dan Cristian Zaccardo. 
Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Namun, Maldini menyarankan manajemen Milan untuk lebih bersabar. Pria berusia 45 tahun itu menyebut, tak ada prestasi yang bisa dihasilkan secara instan.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

"Untuk punya filosofi pemain muda dibutuhkan kesabaran. Hasil tak bisa datang secara cepat tapi kita harus memiliki keberanian untuk membuat rencana jangka panjang. Rahasianya adalah menggabungkan investasi pemain muda dengan pemain senior," kata Maldini kepada TuttoMercatoWeb.com.

"Kualitas investasi antara Italia dan tim Eropa lainnya berbeda. Kami kehilangan kecepatan dan saat ini menderita dibuatnya," lanjut Maldini.

Saat ini Milan perlahan mulai melakukan investasi pemain muda dalam timnya. Saat ini, ada beberapa pemain yang usianya masih di bawah  25 tahun. Di antaranya adalah Mattia De Sciglio (21 tahun), Riccardo Saponara (22 tahun), Andrea Poli (24 tahun) dan Bryan Cristiante (19 tahun). Belum lagi pemain muda yang tengah "disekolahkan" ke tim lain untuk menimba pengalaman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya