Gelandang AC Milan Soroti Lini Pertahanan Juventus

Gelandang AC Milan, Keisuke Honda
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Bintang AC Milan asal Jepang, Keisuke Honda, menyoroti lini pertahanan sebagai kunci sukses Juventus. Komentar Honda dilontarkan jelang pertemuan Milan dengan Juventus.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Saat ini,  Milan masih terpaku di posisi 6 klasemen sementara Serie A, dengan raihan 49 poin. Sedangkan Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 73.

Meski punya perbedaan poin yang cukup jauh, duel Milan kontra Juventus senantiasa dibalut dengan aroma persaingan yang panas. Maklum, keduanya punya prestasi dan sejarah panjang dalam sepakbola Italia.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Jelang laga nanti, Honda punya ambisi besar bisa menumbangkan Juventus di San Siro. Honda berkaca pada penampilan Milan saat menghadapi beberapa lawan tangguh semisal AS Roma, Napoli, dan Inter Milan.

"Semuanya masih mungkin, sekalipun untuk mengalahkan Juventus. Memang sangat sulit, tapi kami percaya dengan penampilan kami. Juventus adalah tim yang lebih kuat dari kami, tapi kami bermain baik saat melawan Napoli, Roma, dan Inter," ujar Honda dikutip FourFourTwo.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Menurut Honda, Juventus punya pertahanan yang sangat kuat. Terbukti, hingga pekan ke-31, La Vecchia Signora adalah tim yang paling sedikit kebobolan dengan 16 gol.

Honda juga mengatakan, akan lebih memilih menghadapi Napoli yang notabene lebih bermain terbuka dibanding Juventus.

"Pertahanan adalah kekuatan utama mereka. Juventus adalah tim klasik Italia. Saya lebih melihat gaya permainan Napoli, itu adalah jenis permainan yang saya sukai," tuturnya.

Milan akan menjamu Juventus di San Siro, dalam lanjutan Serie A giornata ke-32, Minggu 10 April 2016 dini hari WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya