Inter-Udinese Bikin Sejarah, Asosiasi Pemain Kecewa

Para pemain Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Pertandingan antara Inter Milan melawan Udinese akhir pekan kemarin membuat sejarah baru di Serie A. Itu pertama kali tidak ada pemain Italia yang turun sebagai starter.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Inter dan Udinese punya pemain Italia yang disimpan di bangku cadangan. Dari kubu Inter, ada Eder yang akhirnya masuk di menit 80, dan Danilo D'Ambrosio yang tampil di menit 85.

Sementara, Udinese memiliki banyak pemain Italia di bangku cadangan. Namun, akhirnya pemain yang tampil hanya Giovanni Pasquale yang bermain di menit 76.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Fakta ini menunjukkan, Italia bisa mengikuti jejak Inggris yang menjadi surga pemain asing. Di Inggris, hanya 33,2 persen pemain lokal yang tampil sebagai punggawa inti di Premier League. Italia memiliki 43% pemain lokal yang tampil sebagai starter, pada musim lalu.

Fakta itu rupanya membuat Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi buka suara. Dia menyayangkan kejadian di pertandingan Inter melawan Udinese dan mengimbau agar federasi segera mengubah aturan soal pemain asing.

AS Roma Susah Payah Habisi 10 Pemain Spezia

"Saya pikir regulasi di sini yang salah. Kami tidak didengar, padahal kami selalu menyuarakan dukungan agar lebih banyak pemain muda Italia yang tampil," kata Tomassi dikutip Football Italia.

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022