Motivasi Higuain ke Juventus Bukan Uang, Tapi...

Gonzalo Higuain gabung Juventus
Sumber :
  • juventus.com
VIVA.co.id
'Pogba Berikan Kenangan Indah untuk Juventus'
- Saudara sekaligus agen dari Gonzalo Higuain, Nicolas Higuain mengatakan, keputusan Gonzalo untuk hengkang ke Juventus bukanlah dimotivasi oleh faktor uang. 

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Justru, Nicolas mengatakan, kalau uang adalah motivasi utama dari Gonzalo dalam bersepakbola, dia akan bertahan di Napoli. Sebab, Sang Presiden siap memberikan gaji yang lebih besar.

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
Nicolas mengaku tersinggung dengan sebuah surat yang diterbitkan oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, yang mengkritik langkah Gonzalo untuk Juventus.

Dia mengatakan, "Jika uang telah menjadi prioritas tertinggi saudara saya, dia akan tinggal di Napoli. Saya mendengar bahwa dia (Aurelio) berbicara dari pertemuan kami untuk perpanjangan kontrak Gonzalo," kata Nicolas kepada Tuttosport.

Peluang besar menjadi seorang juara dan memiliki karier yang lebih gemilang, menjadi dasar mengapa Higuain bergabung dengan Si Nyonya Tua (julukan Juventus).

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa kami tidak pernah mencapai kesepakatan karena isu itu tidak benar (tentang uang), tetapi proyek klub," ujarnya.

"De Laurentiis telah mengusulkan kontrak besar dengan angka lebih tinggi dibandingkan Juventus, tapi masalahnya adalah bukan uang," ucap Nicolas.

Nicolas juga menambahkan, keputusan Gonzalo pindah ke Juventus tidak didorong oleh keinginan untuk mengkhianati Napoli, melainkan hanya pilihan sebagai juara Italia. Dan Juventus satu-satunya tim yang bersedia untuk memenuhi klausul pelepasan sebesar €90 juta.

"Satu-satunya klub yang berani menebus klausul pelepasan Gonzalo adalah Juventus, dan hanya Juventus, tidak ada klub lain yang bersedia membayar klausul €90 juta. Hanya Juventus yang siap untuk melakukannya dan tidak ada klub-klub besar Eropa lain yang menghubungi saya dalam beberapa bulan terakhir. Sisanya adalah kebohongan," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya