AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona

Pemain belakang Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Klub elite Italia, AS Roma, selangkah lagi akan mendapat tanda tangan defender Barcelona, Thomas Vermaelen. Bek 31 tahun ini dikonfirmasi langsung manajemen The Catalans, sudah melakukan perjalanan ke Roma untuk menjalani tes medis.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Lewat akun Twitter resminya, Barcelona mengonfirmasi kepergian Vermaelen menuju Roma untuk melakukan tes medis. Namun, hingga saat ini belum ada kabar seputar besaran dana yang dikeluarkan Roma untuk menebus bek berusia 30 tahun ini.
 
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
"Atas izin dari klub, Thomas Vermaelen sudah melakukan perjalanan menuju Roma untuk menjalani tes medis bersama AS Roma. #FCBLive," bunyi pernyataan resmi Barcelona via Twitter.
 
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Sebelumnya, Vermaelen didatangkan Barcelona dari Arsenal awal musim 2014/2015, dengan dana transfer mencapai £15 juta (Rp259 miliar). 
 
Sayang, usai bergabung dengan raksasa Catalan, performa Vermaelen anjlok lantaran cedera panjang yang membekapnya. Selama dua musim berseragam Los Azulgranas, Vermaelen hanya tampil dalam 21 pertandingan di semua ajang.
 
Vermaelen diprediksi jadi pemain pengganti defender Roma asal Yunani, Konstantinos Manolas. Sebab, hingga saat ini Manolas dikabarkan akan segera hengkang menuju Inggris. Adalah Arsenal dan Chelsea yang dikabarkan tengah mengincar bek 25 tahun ini.
 
Kabarnya, Roma akan melepas Manolas dengan dana transfer senilai £15 juta, atau setara dengan Rp432 miliar.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya