Lima Fakta Menarik Fiorentina Vs AC Milan

Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (kiri), melakukan selebrasi
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Duel dua tim klasik Italia akan tersaji di Artemio Franchi, kala Fiorentina menjamu AC Milan di pekan keenam Serie A, Senin, 26 September 2016, dini hari WIB.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Pertemuan kedua tim ini senantiasa berjalan keras dan sengit. Data dari Soccerpunter.com mencatat, ada 24 kartu kuning dan satu kartu merah. 

Meski namanya tak sebesar Milan, Fiorentina justru mampu mendominasi dalam 10 pertemuan terakhir. Fiorentina mampu memetik lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Hasil tersebut jadi bukti jika Fiorentina merupakan lawan berat yang tak mudah ditaklukkan Milan. Meskipun, dalam laga terakhirnya Milan mampu menang 2-1 dalam laga terakhir musim lalu.

Artemio Franchi juga merupakan panggung yang kurang bersahabat bagi Milan. Dalam dua laga tandang terakhir ke markas Fiorentina ini, armada I Rossoneri menelan kekalahan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Dalam laga nanti, pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, harus mewaspadai pergerakan bomber Milan, Carlos Bacca. Striker berpaspor Kolombia ini tampil eksplosif dalam lima laga terakhir di ajang Serie A. Bacca sejauh ini sudah mampu mencetak lima gol dalam lima penampilannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa fakta menarik seputar pertandingan Fiorentina kontra AC Milan.

Lima fakta menarik Fiorentina vs AC Milan:

- Dalam 10 pertemuan terakhir di ajang Serie A, Fiorentina mampu menununjukkan dominasinya atas Milan. Fiorentina mampu meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

- Fiorentina memetik kemenangan dalam 10 dari 11 laga kandang terakhirnya. Dua laga kandang terakhir musim ini, Fiorentina memetik kemenangan atas Chievo Verona dan AS Roma.

- Terakhir kali Milan mampu mengalahkan Fiorentina di Artemio Franchi, adalah di ajang Serie A musim 2010/2011. Kala itu Milan mampu menang dengan skor tipis 2-1.

- Milan mampu memetik kemenangan dalam laga tandang terakhir musim ini, kontra Sampdoria. Milan menang 1-0 lewat gol tunggal Carlos Bacca.

- Carlos Bacca sementara jadi pencetak gol terbanyak bagi Milan. Bomber asal Kolombia ini sudah mengemas lima gol dalam lima laga di ajang Serie A musim ini.

- Pertemuan kedua tim senantiasa berjalan keras. Tercatat, dalam lima pertemuan terakhir ada 24 kartu kuning dan saru kartu merah yang dikeluarkan wasit. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya