Ini Penyebab Juventus Sulit Cari Pengganti Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Menjadi legenda dan pemain andalan dalam satu klub merupakan kebanggaan bagi setiap pemain. Hal itu juga dirasakan oleh Gianluigi Buffon bersama Juventus.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua, posisi Buffon tak pernah tergantikan di bawah mistar gawang. Mantan pemain Parma itu selalu menjadi pilihan utama di klub dan juga timnas Italia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi sang pemain.

Meski begitu, hal sebaliknya dirasakan oleh Juventus. Bianconeri merasa kesulitan mencari pengganti yang sepadan jika pria 38 tahun itu nantinya pensiun.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Melalui direktur umumnya, Beppe Marotta, hingga saat ini, belum ada kiper yang berasal dari Italia maupun dari luar Italia yang bisa menyamai kualitas Buffon di bawah mistar gawang. Dan Juventus mengaku kewalahan mengatasi hal tersebut.

"Hal yang sulit untuk mencari pengganti Buffon. Sebuah masalah besar untuk mencari pengganti kiper terbaik dalam sejarah sepakbola," ujar Marotta seperti dilansir Football Italia.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

"Kami akan coba mencari pengganti yang mendekati levelnya. Hasratnya dalam sepakbola harus terus dilanjutkan," jelasnya.

Buffon sudah bergabung dengan Juventus sejak 2001. Sampai saat ini, dia sudah mencatatkan 465 penampilan untuk Si Nyonya Tua. (one)

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022