Januari, Shaqiri Merapat ke AS Roma?

Xherdan Shaqiri, pemain Stoke City
Sumber :
  • Reuters / Paul Burrows

VIVA.co.id – Bursa transfer musim dingin memang masih dua bulan lagi. Namun, rumor kepaindahan pemain sudah mulai mencuat ke permukaan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kini, bintang Stoke City, Xherdan Shaqiri, dikabarkan akan kembali ke Serie A. AS Roma diberitakan akan menjadi tempat pemain asal Swiss ini meneruskan karier pada Januari mendatang.

Saat dikonfirmasi rumor ini, saudara dari Xherdan, Erdin Shaqiri, memberikan jawaban yang tak sepenuhnya menutup kemungkinan kalau Xherdan akan berganti kostum, awal tahun depan. "Maaf, saya tidak bisa memberikan informasi lebih banyak," kata Erdin kepada Soccerway.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Tapi yang pasti, saat ini Xherdan sedang fokus bersama Stoke City. Januari masih jauh, masih ada waktu untuk mempelajari berbagai pilihan. AS Roma? saya tidak pernah mengatakan 'tidak'," ujar Erdin yang juga agen dari Xherdan.

Serie A bukanlah barang baru bagi pemain yang mendapat julukan "Messi dari Swiss" ini. Di musim 2014-2015, dia sempat merasakan kompetisi Serie A bersama Inter Milan, di mana dia mencetak satu gol dari 15 penampilan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Hanya semusim menjadi bagian dari skuat La Beneamata, Shaqiri lalu memutuskan hengkang ke Stoke. Musim 2016-2017 menjadi musim keduanya bersama The Potters (julukan Stoke). Di musim pertama, Shaqiri menyumbang tiga gol dari 27 pertandingan.

Kalau pun dia ingin pindah ke Roma, itu bisa jadi alternatif untuk menyelamatkan kariernya. Sebab, Stoke kini masih menjadi penghuni papan bawah klasemen sementara Premier League. Stoke berada di peringkat 19 dengan raihan tiga poin dari 7 pekan. (one)
 

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024