Buffon Raih Penghargaan Golden Foot

Kapten Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Baz Ratner

VIVA.co.id – Kiper gaek timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon menerima penghargaan Golden Foot. Dia menjadi pemain ke-13 yang sukses menggodol trofi tersebut.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Golden Foot diketahui merupakan penghargaan bagi pemain atas prestasi individu maupun tim. Selain itu penilaian juga dilakukan atas  dasar perilaku.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang masih aktif berusia di atas 28 tahun dan hanya dimenangkan sekali saja. Hadiah bagi si pemenang cukup unik, tapak kakinya akan dipajang di Monaco.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Untuk memenangkan penghargaan ini, Buffon mengalahkan nama-nama top macam Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Andrea Pirlo dan Thiago Silva yang juga masuk dalam nominasi, seperti diberitakan Football Italia.

Buffon yang sekarang berusia 37 tahun adalah satu-satunya kiper yang sukses memenangi Golden Foot hingga sekarang. Dia juga menjadi pemain asal Italia keempat yang pernah menggondol trofi serupa, sebelumnya ada Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam
Sofyan Amrabat membela Manchester United

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Manchester United kemungkinan besar tidak akan mengontrak Sofyan Amrabat musim panas ini setelah masa pinjamannya berakhir, tetapi beberapa raksasa Serie A telah menyatak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024