2 Gol Dzeko Bantu Roma Tundukkan Napoli

Para pemain AS Roma rayakan gol Edin Dzeko
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id –AS Roma berhasil merebut peringkat 2 Serie A dari tangan Napoli. Hal itu dipastikan usai Giallorossi menekuk rivalnya itu 3-1 dalam lanjutan Serie A di San Paolo, Sabtu 15 Oktober 2016.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Edin Dzeko tampil sebagai pahlawan Roma dalam duel bertajuk Derby del Sole ini. Pemain internasional Bosnia-Herzegovina ini menyumbangkan dua gol untuk tim tamu.

Dzeko sukses membobol gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina di menit 43. Dia sukses melepaskan tendangan voli usai menerima umpan silang terukur dari Mohamed Salah.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dzeko mencetak gol keduanya untuk Roma di menit 54. Kali ini, dia memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi sebelum membobol gawang tuan rumah.

Napoli terus berupaya untuk mencetak gol. Namun, mereka hanya mampu mencetak satu gol di menit 58, lewat aksi Kalidou Koulibaly.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Roma malah mampu menambah gol di menit 85. Kali ini, Mohamed salah yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke peringkat 2 dengan 16 poin dari 8 pertandingan. Mereka tertinggal dua angka dari Juventus, yang baru bertanding dini hari nanti melawan Udinese.

Sementara itu, Napoli harus rela turun ke posisi 3. Partenopei mengoleksi 14 poin dari 8 laga.

Susunan Pemain

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faozi Ghoulam; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Manolo Gabbiadini, Lorenzo Insigne

AS Roma: Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Juan Jesus; Daniele De Rossi, Leandro Paredes; Mohamed Salah, Radja Nainggolan, Diego Perotti; Edin Dzeko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya