2 Gol Dybala Bawa Juventus Atasi Udinese

Striker Juventus, Paulo Dybala rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus berhasil memperkokoh status mereka sebagai capolista, atau pemuncak klasemen sementara Serie A. Bianconeri sukses mengalahkan Udinese dengan skor tipis 2-1 di Juventus Stadium, Sabtu 15 Oktober 2016 (Minggu dini hari WIB).

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski tampil di kandang sendiri, Juve tak meraih kemenangan dengan mudah. Tim besutan Massimiliano Allegri harus tertinggal lebih dulu di menit 30.

Jakub Jantko sukses membawa Udinese unggul lebih dulu. Tendangannya tak mampu dihentikan kiper Juve, Gianluigi Buffon.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juve menyamakan kedudukan di menit 43. Tendangan bebas Paulo Dybala melengkung dan bersarang masuk ke gawang Udinese yang dikawal Orestis Karnezis.

Dybala akhirnya menjadi pahlawan Juve. Gol penalti pemain internasional Argentina ini di menit 51, membawa tuan rumah sukses membalikkan kedudukan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Dybala yang menjadi eksekutor penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Penalti diberikan setelah Rodrigo De Paul menjatihkan Alex Sandro di kotak terlarang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Juve bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin dari 16 pertandingan.

Juve sudah unggul 5 poin dari pesaing terdekat, AS Roma. Giallorossi baru mengumpulkan 16 poin dari 8 laga yang telah dilakoni.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Patrice Evra; Juan Cuadrado, Hernanes, Mario Lemina, Alex Sandro; Mario Mandzukic, Paulo Dybala.

Udinese: Orestis Karnezis; Mola Wague, Danilo, Felipe, Samir; Jakub Jankto, Sven Kums, Seko Fofana; Rodrigo De Paul; Duvan Zapata, Cyril Thereau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya