'Malaikat Maut' Juventus Bernama Giovanni Simeone

eks penyerang Genoa, Giovanni Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Bomber Genoa berusia 21 tahun ini memang belum terlalu dikenal. Namun, dua golnya ke gawang Juventus dalam laga pekan ke-13 Serie A menegaskan jika Giovanni Simeone punya potensi besar menjadi penyerang papan atas dunia.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Dua gol Simeone ke gawang Gianluigi Buffon dalam laga kontra Juventus, membawa Genoa menang 3-1, Minggu 27 November 2016. Simeone sukses mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit, dan gol keduanya di menit 13.

Simeone merupakan putra dari legenda hidup Lazio, Inter Milan, dan Timnas Argentina, Diego Simeone. Jelang pertandingan melawan Juventus, Simeone mengaku mendapat motivasi langsung dari sang ayah.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Simeone dikisahkan sang ayah saat membobol gawang Juventus, dan membawa Lazio menang di tahun 2000 silam.

"Saya mendengar dari ayah saya jika ia pernah mencetak gol ke gawang Juventus. Ia mengatakan jika mencetak gol ke gawang Juventus sudah ada dalam darah kami. Jadi, saya harus melakukan hal yang sama," kata Simeone kepada Mediaset Premium.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

"Ini adalah hari terbaik dalam karier saya. Saya selalu mencoba meningkatkan permainan saya. Tapi, saya masih perlu belajar lagi soal kontrol dan taktik," katanya.

Simeone diboyong Genoa dari klub elite Argentina, River Plate, awal musim ini. Dalam 11 penampilan di ajang Serie A, Simeone mampu mencetak empat gol.

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024