Milan Tak Siap, Supercoppa Italia Dihelat di Boxing Day?

Selebrasi para pemain AC Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Tradisi sepakbola Italia yang libur di Hari Raya Natal kemungkinan bisa berubah. Kemungkinan, mereka mengikuti jejak Premier League yang menyajikan pertandingan di Boxing Day, atau sehari setelah Natal.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Itu setelah AC Milan keberatan dengan jadwal Supercoppa Italia, yang seharusnya dihelat di Qatar, Jumat, 23 Desember 2016. Rossoneri mengaku tak siap menghadapi Juventus, karena mengalami kendala dalam penerbangan.

Milan seharusnya terbang ke Qatar pada hari Selasa, 20 Desember 2016. Namun, pesawat yang mereka tumpangi terdampar di London, karena masalah teknis.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

(Baca juga: AC Milan Ingin Laga Supercoppa Italia Ditunda)

Secara teoritis, Juve yang sudah berada di Qatar bisa mendapatkan kemenangan WO dengan skor 3-0. Namun, kemungkinan laga Supercoppa ini akan dijadwal ulang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Menurut calciomercato.it, kedua tim ingin bermain di stadion masing-masing. Apalagi, waktu sudah terlalu mepet untuk menyewa Stadion Olimpico, Roma.

Pihak Lega Serie A harus bekerja keras. Sebab, pertandingan ini harus tetap dimainkan di akhir tahun 2016. Tak ada waktu untuk memainkan laga ini pada 2017.

Kemungkinan besar laga akan dimainkan di Boxing Day, pada 26 Desember 2016. Sayang, hal ini bisa menimbulkan masalah. Sebab, para pemain sudah berencana untuk pulang kampung saat Natal. Beberapa ke Asia atau ke Amerika Selatan.

Hal yang paling memungkinkan adalah, Milan tetap harus terbang ke Qatar, Rabu, 21 Desember 2016. Pertandingan tetap digelar pada Jumat. Namun, ini masih bergantung pada pesawat yang ditumpangi pemain Rossoneri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya