Chiellini Kecewa Kutukan Juventus di Qatar Berlanjut

Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku kecewa timnya kembali mengalami kekalahan di Qatar untuk kedua kalinya. I Bianconeri dipaksa menyerah oleh AC Milan di ajang Piala Super Italia, Jumat 23 Desember 2016.

Hasil Lengkap: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Qatar 'Bantu' Timnas Indonesia

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit. Juventus lebih dulu mencetak gol lewat lewat Giorgio Chiellini di menit ke-18, sedangkan gol balasan Milan dicetak Jack Bonaventura di menit 38.

Alhasil, laga harus ditentukan lewat drama adu penalti. Sayang Juventus kalah 3-4 di babak ini, usai Mario Mandzukic dan Paulo Dybala gagal menjalankan  tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Timnas Italia Berduka, Top Skor Sepanjang Masa Gigi Riva Meninggal Dunia

Ini menjadi kekalahan kedua Juventus di Qatar, setelah sebelumnya kalah dari Napoli di 2014. I Partenopei menjuarai Piala Super Italia usai menang adu penalti dengan skor 6-5.

“Ini mengecewakan, kami kalah lagi di Piala Super Italia lewat penalti di Doha setelah 2014 dan sejujurnya saya pikir kami menampilkan performa bagus,” kata Chiellini kepada Juventus TV.

Jadwal Siaran Langsung: Ada Final Piala Super Italia Napoli Vs Inter Milan di TV Nasional

“Kami memulai laga dengan kuat dan menekan Milan di daerah mereka, menciptakan banyak peluang. Setelah gol kami main terlalu kedalam dan membiarkan ruang untuk tim berkualitas," sambungnya.

Meski begitu, bek timnas Italia ini meminta Juventus untuk belajar dari kekalahan ini. Dia juga mengakui bila I Rossoneri bermain baik dan pantas menjadi juara.

Inter Milan rayakan keberhasilan ke final Piala Super Italia

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Piala Super Italia Usai Tekuk Napoli

Inter Milan berhasil keluar sebagai juara Piala Super Italia setelah menumbangkan Napoli di Stadion King Saud pada Selasa dini hari tadi, 23 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024