Kebangkitan Bacca Amat Berarti bagi AC Milan

Penyerang AC Milan, Carlos Bacca
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – AC Milan mampu memenangi duel melawan Chievo dengan skor 3-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro Stadium, Minggu 5 Maret 2017 dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan ketiga mereka secara beruntun di kompetisi kasta tertinggi Italia.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Yang lebih menyenangkan lagi bagi Milan adalah peningkatan performa Carlos Bacca. Dipercaya tampil sejak menit pertama, pemain asal Kolombia tersebut mampu menyarangkan dua gol ke gawang lawan.

Bacca sebenarnya berkesempatan mencatatkan hattrick di pertandingan ini. Namun sayang, eksekusi penalti pemain berusia 30 tahun tersebut pada menit ke-45 gagal disempurnakan dengan baik.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

(Baca juga: Dua Gol Bacca Bawa Milan Taklukkan Chievo)

Pelatih Milan, Vicenzo Montella memuji penampilan apik Bacca dalam pertandingan tersebut. Dia menilai, sang pemain sudah mulai menemukan sentuhan terbaiknya.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Bacca sedikit lagi mencapai dia yang sebenarnya. Dia mampu melakukan improvisasi, dan menciptakan banyak peluang bagus. Inilah pemain yang kami tahu sebenarnya," kata Montella, dikutip dari Football Italia.

Mendapatkan pujian seperti itu, Bacca tak lantas jemawa. Dia mengaku, kebangkitannya ini tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari fans, rekan satu tim, dan tentu jajaran pelatih yang mau memberi kepercayaan kepadanya.

"Sangat penting untuk merasakan dukungan fans, rekan satu tim, dan pelatih. Saya sangat senang, tetapi masih harus bekerja ekstra keras lagi," tutur eks pemain Sevilla tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya