Dilirik Real Madrid dan Chelsea, Bek Juventus 'Buang Muka'

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci
Sumber :
  • Twitter/@Bonucci_leo19

VIVA.co.id – Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menjadi salah satu "properti panas" dari Negeri Pizza pada bursa transfer musim panas mendatang. Klub-klub elit Eropa berlomba untuk mendapatkan tandatangan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Setidaknya ada tiga klub top dunia yang coba mengeluarka Leo (sapaan Bonucci) dari Juventus Stadium. Mereka adalah Chelsea, Real Madrid dan Manchester City.

Tapi, godaan berupa nilai transfer menggiurkan, tak menggoyahkan kesetiaan Bonucci kepada Si Nyonya Tua (julukan Juventus). Dia menegaskan akan terus bertahan dan akan menghormati sisa kontrak yang kini masih berjalan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Saya milik Juventus dan mereka akan menjadi orang-orang yang memutuskan apakah memeprtahankan saya atau tidak," kata Bonucci, yang dikutip dari The Hard Tackle.

"Saya ingin menghormati kontrak saya di sini, itu sudah pasti. Saya berbicara pada (Massimiliano) Allegri dan kami sama-sama menjelaskan keinginan masing-masing dan saya menerima apa yang dia katakan. Kami adalah tim besar yang akan lebih kuat dari sebelumnya," ujarnya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Madrid menginginkan jasa Bonucci untuk mencari pengganti dari bek asal Portugal, Pepe. Pepe diyakini akan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim, Kombinasi Bonucci bersama Sergio Ramos dan Raphael Varane diyakini Sang pelatih, Zinedine Zidane akan membuat lini belakang timnya makin padu.

Sedangkan Chelsea, inginkan keberadaan Bonucci untuk menjadi suksesor sang kapten, John Terry yang akan pensiun di akhir musim. Meski The Blues memiliki regenerasi bek yang baik, dengan adanya Kurt Zouma dan Nathan Ake, tapi Antonio Conte tetap ingin reuni dengan Bonucci di Stamford Bridge.

Ada pun ManCity, kini memiliki barisan belakang yang labil. Bek muda John Stones misalnya, kerap melakukan kesalahan di musim perdananya berseragam The Citizens. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya