Selangkah Lagi Buffon Pecahkan Rekor Bersama Juventus

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Hampir 16 musim Gianluigi Buffon jadi sosok sentral buat raksasa Serie A Juventus. Penjaga gawang berusia 39 tahun ini selangkah lagi akan memecahkan sebuah rekor, dan namanya akan masuk dalam catatan sejarah La Vecchia Signora.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Nama eks penjaga gawang Parma ini akan tercatat dalam sejarah Juventus, sebagai menit bermain paling banyak. Saat ini, Buffon tercatat sudah tampil dalam 38.616 menit, terpaut 64 menit dari legenda Si Nyonya Tua lainnya, Giampiero Boniperti (39.680 menit).

Sejak bergabung dari Parma awal musim 2001/2002, Buffon total tampil dalam 611 pertandingan di semua ajang. Dengan jumlah tersebut, Buffon menempati posisi kedua sebagai pemain dengan caps terbanyak di bawah Alessandro Del Piero.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Buffon berpeluang besar memecahkan rekor yang dipegang oleh Boniperti, dalam laga kontra Sampdoria akhir pekan ini. Buffon hanya butuh 65 menit waktu bermain, untuk melewati rekor yang dipegang oleh Boniperti.

Saat ini, Juventus masih bercokol di urutan teratas klasemen Serie A. Dengan catatan 70 poin, Juventus unggul delapan poin dari AS Roma di posisi kedua, dan 10 poin dari Napoli di urutan ketiga.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Juventus akan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria, dalam laga pekan ke-29 Serie A, Minggu 19 Maret 2017 WIB. (art)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024