Pelatih Milan Tak Berniat Jadikan Donnarumma sebagai Kapten

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, langsung meredam rumor yang menyebutkan jika Gianluigi Donnarumma akan ditunjuk menjadi kapten Rossoneri. Menurutnya, pemain asal Italia itu masih sangat muda untuk menyandang ban kapten.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Donnarumma langsung mencuat menjadi kiper utama Milan sejak diturunkan oleh Sinisa Mihajlovic pada musim lalu. Kala itu, dia menggantikan posisi Diego Lopez yang cedera.

Ternyata, pemain 18 tahun itu menunjukkan performa yang mengagumkan hingga akhirnya menancapkan namanya sebagai kiper utama Il Diavolo Rosso. Dia pun digadang-gadang sebagai penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

Namun, bagi Montella, Donnarumma masih sebatas anak kecil yang memiliki kemampuan luar biasa. Dan dia masih belum layak untuk menyandang ban kapten di Milan.

"Dia (Donnarumma) masih seperti anak kecil, itulah pemikiran yang terlintas pertama kali di benak saya," ujar mantan pelatih Sampdoria seperti dikutip Soccerway.

Neymar dan Donnarumma Bertengkar Usai PSG Disingkirkan Real Madrid

"Selain itu, saya juga termasuk orang yang menolak gagasan bahwa kiper harus menjadi kapten. Seorang kapten itu adalah seseorang yang melindungi semua pemain dan mampu mengerahkan pasukan di lapangan," jelasnya.

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Arrigo Sacchi menyebut kesalahan Gianluigi Donnarumma adalah mata duitan. Dia lebih memilih gabung PSG dengan bayaran tinggi ketimbang bertahan di AC Milan

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022