Siapkan Penerus Buffon, Juventus Incar Kiper Arsenal

Wojciech Szczesny saat membela AS Roma
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Setelah melewati dua musim bersama AS Roma dengan status pinjaman, Wojciech Szczesny, sepertinya akan dipulangkan ke Arsenal. Roma dikabarkan tak akan menaikkan status kiper Polandia menjadi permanen.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kabar ini kemudian tercium oleh manajemen Juventus. Alhasil, beredar rumor jika I Bianconerri ingin menampung Szczesny jika kotraknya tak dipermanenkan Roma.

Menurut laporan Daily Mail, Szczesny akan dijadikan Juventus sebagai penerus Buffon. Wajar saja, penjaga gawang veteran Italia ini dikabarkan bakal segera pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Szczesny sebelumnya dipinjamkan Arsenal ke Roma awal musim 2015/2016. Posisi penjaga gawang berusia 26 tahun ini tergusur di Arsenal, setelah kedatangan Petr Cech dari Chelsea.

"Terbuang" ke Roma, Szczesny justru mampu mengembalikan penampilan terbaiknya. Kiper Timnas Polandia ini jadi pilihan utama di bawah mistar gawang I Giallorossi, baik saat era Rudi Garcia hingga Luciano Spalletti.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Selama dua musim dipinjamkan ke Roma, Szczesny sudah tampil dalam 81 pertandingan di semua ajang. Sayangnya, Szczesny masih belum bisa mengantar Roma untuk menyabet gelar dalam masa kebersamaannya.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024